Pakai Tote Bag desain Trendy? Siapa Takut!

Pakai Tote Bag desain Trendy? Siapa Takut!

Penggunaan tote bag desain unik dan lucu, kini menjadi salah satu pilihan fashion remaja di Indonesia. Tas sederhana ini bisa disulap menjadi tas trendy dengan warna yang colorfull serta motif yang langka. Untuk membuat tote bag lebih menarik dan unik salah satunya adalah dengan menyablon tote bag polos. Misalnya dengan menambahkan gambar atau tulisan “meme” yang menarik.

Tinta Sablon Tas Kanvas

Tote bag desain yang keren menggunakan berbagai macam bahan. Hanya saja untuk penggunaan jangka panjang, produksi tote bag umumnya menggunakan bahan kanvas. Bahan kanvas memiliki karakteristik tebal dan tidak mudah sobek. Tahukah Anda, ternyata untuk menyablon tas berbahan dasar kanvas ada tinta khusus yang dipakai?  Berikut beberapa jenis tinta yang digunakan untuk menyablon bahan kanvas:

  1. Tinta sablon plastisol

Tinta sablon plastisol merupakan tinta berbahan dasar minyak (oilbase). Tinta jenis ini memiliki beberapa turunan yaitu  all purpose Ink, high opacity, high density plastisol, cork base, natural suade dll.

Tote Bag desain
Pakai Tote Bag desain Trendy Siapa Takut

Menggunakan tinta sablon plastisol, membuat hasil sablonan di tote bag terlihat timbul karena bisa diaplikasikan dengan sangat tebal. Tetapi, Anda perlu menjaga dengan baik tas hasil sablonan tinta plastisol, karena sablonnya mudah meleleh bila disetrika atau di-dry clean.

Pilihlah Jenis Tinta untuk Menyablon Tote Bag Desain Trendy

  1. Tinta rubber

Tinta rubber memiliki karakteristik menyerupai karet yang mudah melar apabila ditarik atau dibentangkan. Tinta rubber ini, juga biasa diaplikasikan untuk media berbahan dasar kaos.

Tinta rubber memiliki turunan, yaitu tinta rubber transparent, yang bisa diaplikasikan untuk warna tumpuk/separasi (sampai 4 warna) karena memiliki sifat yang transparan. Sifat transparan ini membuat lapisan warnanya bisa dipengaruhi oleh warna yang lain.

  1. Tinta Extender (medium)

Mirip dengan tinta rubber transpararan karena memiliki karakteristik yang mudah dilihat. Hal ini, membuat tinta jenis ini bisa digunakan dengan untuk teknik separasi yang bisa mengkombinasikan berbagai macam warna.

Dengan warna yang bening/transparan membuat tinta ini tidak bisa digunakan untuk tas yang berbahan dasar berwarna gelap.  Karakteristik tinta extender (medium) lainnya yaitu, permukaannya halus bilas disentuh. Hal ini dikarekaren tinta ini dapat menyerap ke pori-pori kain dengan baik.

  1. Tinta thermocrhromic (glow in the dark)

Sesuai dengan namanya, tinta ini mampu membuat hasil sablonan yang berada di tote bag dapat menyala dalam gelap. Tinta ini terdiri dari campuran antara serbuk fosfor dengan tinta yang berbentuk transparan. Serbuk fosfor mampu menyerap cahaya saat terang, dan memendarkannya kembali saat gelap. Tentunya dengan waktu yang terbatas sesuai dengan banyaknya cahaya yang diserap.

Baca juga artikel kami selengkapnya :

Tote Bag Murah: Fungsinya Seabrek!

Untuk membuat tote bag lebih istimewa, pilihlah jenis tinta di atas untuk menyablon tote bag polos Anda. Untuk melakukan produksi tote bag dalam jumlah yang banyak, pastikan untuk   mencari vendor terbaik yang menerima pemesanan secara grosir. Hal ini akan membuat harga penawaran tote bag di masyarakat menjadi lebih murah.

Bila nanti tas tote bag desain spesial  sudah diterima, pastikan untuk melakukan perawatan dengan baik. Tentu saja bertujuan agar hasil sablonannya dapat bertahan lama. Merawatnya cukup gampang, yakni dengan cara menjauhkan tas kanvas sablon dari panas yang menyengat. Hal ini untuk menghindarkan unsur sablon yang ada di  tote bag tidak mudah rusak, pecah atau mengelupas. Agar tas tote bertahan lama, segera bersihkan jika tas tersebut terkena noda dan sebisa mungkin tidak membawa benda yang tajam agar tas Anda tetap aman.

Tinggalkan komentar

shares